Langsung ke konten utama

3 Langkah Atasi Kulit Kusam Akibat Polusi Udara

News Topic - Polusi udara di Indonesia, khususnya di Jakarta yang semakin bertambah buruk ini tidak hanya menyebabkan gangguang kesehatan pernapasan tapi juga mengakibatkan kulit menjadi rusak dan kusam.
Kekhawatiran ini menyebabkan kulit bermasalah karena terpapar Polusi udara sehingga mengakibatkan kulit lebih sensitif, iritasi, kemerahan, dan dehidrasi, bahkan bisa menimbulkan penuaan dini.
AkuratTren sangat mengerti kondisi ini, dan akan membantumu. Berikut beberapa tips menangkal dan melindungi kulit dari paparan Polusi dan kualitas udara yang buruk seperti dilansir dari laman Beautycrew, Minggu, (13/3).
Double cleanser
Double cleanser atau pembersih ganda merupakan cara mencuci atau membersihkan wajah dua kali sebelum beralih ke langkah perawatan kulit selanjutnya. Langkah pertama, gunakankan pembersih yang bermanaat untuk membersihkan make up, kotoran, dan debu. Kemudian bersihkan dengan krim pembersih wajah selanjutnya.
"Salah satu langkah pertama adalah mengembangkan kebiasaan baik di sekitar pembersihan ganda, terutama pada malam hari ketika Anda paling sering terpapar Polutan," kata Direktur Pendidikan Global Ultraceuticals, Elizabeth Fardon.
Namun, menggunakan double cleanser pun juga perlu hati-hati. Karena jika kulitmu sensitif, bisa saja tiba-tiba menjadi iritasi, peradangan, penuaan dini dan kerusakan lainnya pada kulit. Jadi lebih baik tidak menggunakan pembersih dan scrub yang kasar.
Pakai produk antioksidan
Paparan Polutan udara dapat menyebabkan penuaan dini lebih cepat dan Kulit Kusam. Sehingga, kamu pun juga harus menjaga dan merawat kulitmu agar tidak terpapar yang mengakibatkan kulit rusak.
Menurut Ferdon, salah satu antioksidan terbaik untuk kulit yaitu mengonsumsi vitamin C dan E yang bermanfaat sebagai menangkal radikal bebas.
Ingatlah untuk memakai SPF
Tabir surya dengan SPF 30 sangat perlu untuk perlindungan dari sinar matahari untuk mencegah kerusakan kulit. Produk tersebut dipercaya dapat menangkal paparan sinar UV yang sangat berbahaya bagi kulit dan juga mencegah bahan kimia yang dapat menembus permukaan kulit dalam.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polda Metro Jaya Kembali Menangkap Satu Pelaku dari Pembobolan Rekening

News Topic - Polisi dari Jajaran Polda Metro Jaya kembali menangkap satu tersangka pembobolan rekening BCA wartawan senior Ilham Bintang. Pelaku diketahui berinisial P alias Pegik. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menerangkan, Polda Metro Jaya juga akan terus melakukan pengembangan terkait kasus pembobolan untuk mencari pelaku yang masih buron. Hasilnya petugas berhasil menangkap P pada awal Maret 2020. Sementara polisi masih memburu tersangka lainnya berinisial A. "Jadi ada dua DPO. Satu orang atas nama P sudah ditangkap," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/3/2020). Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan peran dari P. Tersangka mempunyai tugas mencari data milik Ilham Bintang melalui Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Setelah mendapat SLIK OJK, kemudian dicocokkan dengan (data) kartu kredit melalui aplikasi, lalu diserahkan ke tersangka D," terang Yusri. Guna